Jumat, 24 Agustus 2012

Cara Mengaktifkan Komputer


1. Hubungkan kabel atau catu daya komputer ke stop kontak. Kalau menggunakan regulator tegangan, pastikan bahwa kabel catu daya komputer sudah terhubung ke peranti tersebut, kemudian hubungkan kabel catu daya regulator ke sumber listrik. Selain itu, pastikan bahwa tombol power pada regulator dalam keadaan on.
2. Tekan tombol power komputer untuk menghidupkan komputer.
3. Tunggulah sampai komputer selesai melakukan booting dan memuat sistem operasi.
Pada sistem yang berbasis windows, komputer siap menerima perintah dari pemakai setelah muncul tampilan deskstop
Bila yang muncul ada untuk login pengguna klik mouse ke pengguna tersebut dan akan muncul perintah memasukkan user dan password. Dalam hal ini password bertindak sebagai kunci rahasia bagi setiap pemakai. Login adalah proses awal ayng digunakan untuk memverifikasi keabsahan pemakai yang akan menggunakan sistem. Pemakai harus terlebih dahulu memasukkan username sebagai identitas pemakai dan password sebagai kunci yang bersifat rahasia, yang melekat pada masing-masing pemakai.
Bila username dan password yang dimasukkan sesuai dengan tersimpan dalam sistem, pemakai dipersilahkan untuk bekerja lebih lanjut. Jika tidak, pemakai tidak diperkenalkan mengakses sistem.Kebalikan proses login adalah logout atau log off. Perintah logout berfungsi untuk keluar dari sistem aygn digunakan sehingga orang lain tidak bisa mengakses sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar